Kamis, 06 Maret 2014

Jangan Lelah

Baca : Kolose 3:22-25
Karena itu, saudara-saudarku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia. (1 Korintus 15:58)

Suatu hari ada seorang laki-laki dibangunkan ibunya. Si ibu berkata, “Ayo bangun cepat sudah siang. Nanti terlambat!” Si laki-laki menjawab, “Tidak mau!”. “Kenapa”. Tanya sang ibu. “Semua orang tidak suka denganku. Anak-anak tidak suka denganku. Remaja tidak menyapaku. Opa dan oma mendiamkanku. Bahkan cleanning service meremehkan aku. Pokoknya aku tidak mau bangun! Aku tidak mau pergi!”, jawab si
anak ketus. Sang ibu dengan suara tegas berkata, “Bangun! Jangan hiraukan mereka. Sudah setengah sembilan. Sebentar lagi jam sembilan dan ibadah mau dimulai. Kamu harus berkotbah hari ini. Kamu kan pendeta mereka!”
Bisa jadi ada orang yang merasa kelelahan di dalam pelayanan. Entah itu guru sekolah minggu, pendamping remaja, pembina pemuda, pendamping lansia, pelatih paduan suara, organis, petugas multimedia dan lain sebagainya. Kelelahan yang bukan saja lelah dan capek fisik, tetapi juga kebosanan, ketumpulan kreativitas, terjebak dalam rutinitas tanpa “kuasa” lagi, dan mungkin termasuk juga relasi sesama pelayan yang memburuk, dan di beberapa tempat mengambil bentuk persaingan di antara para pelayanan.
Ada beberapa sikap yang diperlukan dalam bekerja di ladang pelayanan milik Tuhan. Paulus, dalam menyampaikan sejumlah nasehat termasuk kepada para hamba yang menjadi percaya, yaitu perlunya sikap tulus hati karena takut akan Tuhan (ay. 22), melakukan dengan segenap  hati seperti melakukannya untuk Tuhan sendiri (ay. 23) dan berharap akan ‘upah’ bukan dari manusia tetapi dari Tuhan sendiri (ay. 24). Dengannya kiranya kita bisa tetap teguh dan tidak goyah bahkan bergiat di dalam pekerjaan pelayanan milik Tuhan sendiri. Ingat, apa yang kita kerjakan dalam persekutuan  dengan Tuhan, tidak akan sia-sia. Cayo! Fighting! Fighting! - AAS


SETIAP PEKERJAAN BAGI ALLAH YANG KURANG DIMOTIVASI OLEH KASIH BAGI YESUS KRISTUS AKAN BERAKHIR DENGAN HATI YANG HANCUR ATAU KEPUTUSASAAN. (Anonim)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar