Kamis, 06 Maret 2014

The Secret

Baca : I Korintus 2:1-5
Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita (1 Korintus 2:7)

Penulis buku best seller dan fenomenal “The Secret” yaitu Rhonda Byrne mengatakan bahwa jalan pintas untuk semua yang kita inginkan adalah merasakan kebahagiaan sekarang. Menurutnya, semua yang ada dalam hidup ini terkait denganhukum daya tarik – the law of attraction. Jadi bila kita hanya dan semata-mata fokus pada sesuatu, maka semuanya akan datang kepadamu. Singkatnya, mau punya mobil?  Pikirkan terus tentang mobil itu, arahkan dan pusatkan pikiran kita tentang mobil itu, maka kita akan memiliki mobil itu. Kedengarannya mudah!
Alkitab itu juga bicara tentang sebuah ‘rahasia’  Rahasia ini amatlah berbeda dengan apa yang Rhonda pikirkan. Rahasia itu tidak ada urusannya dengan the law of attraction tetapi terkait dengan hukum kasih karunia yang membebaskan kita dari hukum dosa dan maut (Roma 8:2). Menurut Rasul Paulus, yang terpenting adalah
mengetahui tentang Yesus yang tersalib itu (ay. 2). Jadi untuk siapapun yang ingin merasakan bahagia dunia itu yaitu dengan memiliki dunia ini – seperti pandangan Byrne, maka berita tentang Yesus yang tersalib itu adalah kebodohan besar. Tetapi bagi kita yang ingin diselamatkan jelas berita ini adalah hikmat terbesar dari Allah yang tidak bisa dipahami oleh manusia dan berita ini amatlah membahagiakan dan membawa sukacita besar.
Ini adalah rahasia sesungguhnya The Secret – nya Allah yang dibukakan dalam karya Roh Kudus kepada kita. Akhirnya kebahagiaan sejati itu amatlah terkait dengan memiliki pikiran tentang Yesus Kristus dan memiliki pikiran di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi rahasia hidup kita adalah berjalan bersama dengan Allah dan setiap saat menyandarkan diri pada firman-Nya. It’s The Secret – the only secret for us. - AAS

RAHASIA ALLAH BUKAN LAGI SEBUAH RAHASIA, YAITU BAHWA ALLAH MENGASIHI SAUDARA DAN SAYA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar